| KISI - KISI PENULISAN SOAL | ||||||
| KELAS /SEMESTER : II ( DUA ) / II ( DUA ) | ||||||
| MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | ||||||
| TAHUN PELAJARAN : 2012 - 2013 | ||||||
| NO | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | INDIKATOR SOAL | SOAL | ||
| BENTUK | No | |||||
| 1 | 7.1 menyebutkan lima | 1. menyebutkan jumlah | * | Siswa dapat menyebutkan sebutan nama- nama Allah yang baik | Pilian ganda | 1 |
| Asmaul Husna | Asmaul Husna | * | Siswa dapat menyebutkan bacaan ketika mohon ampun kepada Allah SWT | Pilian ganda | 2 | |
| 2 | 7.2 Mengartikan lima | 2. melafalkan lima Asmaul | * | Siswa dapat menyebutkan sifat Allah yang berarti bijaksana | Pilian ganda | 3 |
| Asmaul Husna | Husna | * | Siswa dapat menyebutkan arti Al- Adlu | Isian | 16 | |
| 3. Hafal lima Asmaul Husna | * | Siswa dapat menyebutkan balasan bagi manusia yang berbuat kejahatan | Isian | 17 | ||
| Siswa dapat menyebutkan arti Al- Wahhab dan Al- Ghofur | Uraiuan | 26 | ||||
| 3 | 8.1 Mencontohkan perilaku | 1. Menyebutkan arti guru | * | Siswa dapat menyebutkan tempat dalam menghormati guru | Pilihan ganda | 4 |
| hormat dan santun kepada | 2. menyebutkan contoh | * | siswa dapat menyebutkan ucapan salam bila bertemu guru | Pilihan ganda | 5 | |
| guru | perilaku hormat dan santun | * | Siswa dapat menyebutkan bila ada tetangga yang mendapatkan kesenangan | Pilihan ganda | 6 | |
| terhadap guru | * | Siswa dapat menybutkan tetangga adalah orang yang rumahnya dekat dengan kita | Pilihan ganda | 7 | ||
| 3. Menyebutkan keuntungan | ||||||
| perilaku sopan dan santun | * | Siswa dapat menyebutkan bahwa nasihat guru harus diperhatikan dan dipatuhi | Isian | 18 | ||
| kepada guru | * | Siswa dapat menyebutkan ucapan salam bila bertemu bapak dan ibu guru | Isian | 19 | ||
| 4 | 8.2 Menampilkan perilaku | 4. menyebutkan arti tetangga | * | Siswa dapat menyebutkan jika tetangga mengalami sakit | Isian | 20 |
| sopan dan santun kepada | 5. Menyebutkan arti perilaku | |||||
| tetangga | sopan terhadap tetangga | * | Siswa dapat menyebutkan 3 contoh prilaku yang baik terhadap guru | Uraian | 27 | |
| 6. Menjelaskan keuntungan | ||||||
| perilaku sopan dan santun | ||||||
| terhadap tetangga | ||||||
| 5 | 6.1 membaca huruf hijai | 1. Membaca huruf hijai | * | Disajikan beberapa huruf hijaiyah terpsah, siswa dapat menyambung dengan benar | Pilihan ganda | 8 |
| yah bersambung | yah bersambung | * | Disajikan kalimat bertanda baca , siswa dapat menyebutkan bunyinya | Pilihan ganda | 9 | |
| 6.2 menulis huruf hijai | 2. Menulis huruf hijai | * | Disajikan huruf hijaiyah bersambung , siswa dapat menguraikan menjadi huruf tunggal | Pilihan ganda | 10 | |
| yah bersambung | yah bersambung | |||||
| * | Disajikan kalimat bertanda baca , siswa dapat menyebutkan tanda baca salah satu huruf | Isian | 21 | |||
| * | Disajikan huruf hijaiyah bersambung , siswa dapat menyebutkan jumlah hurufnya | Isian | 22 | |||
| 6 | 9.1 Menyontohkan gerakan | 1. Menyebutkan nama- nama | * | Siswa dapat menyebutkan bacaan shalat yang dibaca pertama kali | Pilian ganda | 11 |
| shalat | gerakan shalat | * | disajikan bacaan " Sami Allahuliman Khamidah ", siswa dapat menyebutkan nama | Pilian ganda | 12 | |
| 9.2 mempraktekkan shalat | 2.Melafalkan bacaan shalat | gerakannya | ||||
| secara tertib | 3. Memprktekkan shalat | * | Siswa dapat menyebutkan hal- hal yang dilakukan sebelum shalat | Pilian ganda | 13 | |
| beserta do'anya | * | Siswa dapat menyebutkan sholat fardu yang dilaksanakan pada siang hari | Pilian ganda | 14 | ||
| * | Siswa dapat menyebutkan rakaat ketika melakukan tasyahud awal | Pilian ganda | 15 | |||
| * | Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan takbiratul ihram | Isian | 23 | |||
| * | Disajikan bacaan " subhaaana robbiyal Adhiimi " siswa menyebutkan waktu bacaannya | Isian | 24 | |||
| * | Siswa dapat menyebutkan bacaan setelah do'a iftitah | Isian | 25 | |||
| * | Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan ketika sujud | Uraian | 28 | |||
| * | Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan ketika duduk antara dua sujud | Uraian | 29 | |||
| * | Siwa dapat menyebutkan shalat fardu yang rakaatnya empat | Uraian | 30 | |||
0 komentar:
Posting Komentar