KISI - KISI
PENULISAN SOAL |
KELAS /SEMESTER :
II ( DUA ) / II ( DUA ) |
MATA PELAJARAN :
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
TAHUN PELAJARAN :
2012 - 2013 |
NO |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR |
|
INDIKATOR SOAL |
SOAL |
|
|
|
|
|
BENTUK |
No |
1 |
7.1 menyebutkan lima |
1. menyebutkan jumlah |
* |
Siswa dapat menyebutkan sebutan nama- nama Allah yang baik |
Pilian ganda |
1 |
|
Asmaul Husna |
Asmaul Husna |
* |
Siswa dapat menyebutkan bacaan ketika mohon ampun kepada Allah
SWT |
Pilian ganda |
2 |
2 |
7.2 Mengartikan lima |
2. melafalkan lima Asmaul |
* |
Siswa dapat menyebutkan sifat Allah yang berarti bijaksana |
Pilian ganda |
3 |
|
Asmaul Husna |
Husna |
* |
Siswa dapat menyebutkan arti Al- Adlu |
Isian |
16 |
|
|
3. Hafal lima Asmaul Husna |
* |
Siswa dapat menyebutkan balasan bagi manusia yang berbuat
kejahatan |
Isian |
17 |
|
|
|
|
Siswa dapat menyebutkan arti Al- Wahhab dan Al- Ghofur |
Uraiuan |
26 |
3 |
8.1 Mencontohkan perilaku |
1. Menyebutkan arti guru |
* |
Siswa dapat menyebutkan tempat dalam menghormati guru |
Pilihan ganda |
4 |
|
hormat dan santun kepada |
2. menyebutkan contoh |
* |
siswa dapat menyebutkan ucapan salam bila bertemu guru |
Pilihan ganda |
5 |
|
guru |
perilaku hormat dan santun |
* |
Siswa dapat menyebutkan bila ada tetangga yang mendapatkan
kesenangan |
Pilihan ganda |
6 |
|
|
terhadap guru |
* |
Siswa dapat menybutkan
tetangga adalah orang yang rumahnya dekat dengan kita |
Pilihan ganda |
7 |
|
|
3. Menyebutkan keuntungan |
|
|
|
|
|
|
perilaku sopan dan santun |
* |
Siswa dapat menyebutkan bahwa nasihat guru harus
diperhatikan dan dipatuhi |
Isian |
18 |
|
|
kepada guru |
* |
Siswa dapat menyebutkan ucapan salam bila bertemu bapak dan
ibu guru |
Isian |
19 |
4 |
8.2 Menampilkan perilaku |
4. menyebutkan arti tetangga |
* |
Siswa dapat menyebutkan jika tetangga mengalami sakit |
Isian |
20 |
|
sopan dan santun kepada |
5. Menyebutkan arti perilaku |
|
|
|
|
|
tetangga |
sopan terhadap tetangga |
* |
Siswa dapat menyebutkan 3 contoh prilaku yang baik terhadap
guru |
Uraian |
27 |
|
|
6. Menjelaskan keuntungan |
|
|
|
|
|
|
perilaku sopan dan santun |
|
|
|
|
|
|
terhadap tetangga |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
6.1 membaca huruf hijai |
1. Membaca huruf hijai |
* |
Disajikan beberapa huruf hijaiyah terpsah, siswa dapat
menyambung dengan benar |
Pilihan ganda |
8 |
|
yah bersambung |
yah bersambung |
* |
Disajikan kalimat bertanda baca , siswa dapat menyebutkan
bunyinya |
Pilihan ganda |
9 |
|
6.2 menulis huruf hijai |
2. Menulis huruf hijai |
* |
Disajikan huruf hijaiyah bersambung , siswa dapat menguraikan
menjadi huruf tunggal |
Pilihan ganda |
10 |
|
yah bersambung |
yah bersambung |
|
|
|
|
|
|
|
* |
Disajikan kalimat bertanda baca , siswa dapat menyebutkan
tanda baca salah satu huruf |
Isian |
21 |
|
|
|
* |
Disajikan huruf hijaiyah bersambung , siswa dapat menyebutkan
jumlah hurufnya |
Isian |
22 |
|
|
|
|
|
|
|
6 |
9.1 Menyontohkan gerakan |
1. Menyebutkan nama- nama |
* |
Siswa dapat menyebutkan bacaan shalat yang dibaca pertama kali |
Pilian ganda |
11 |
|
shalat |
gerakan shalat |
* |
disajikan bacaan " Sami Allahuliman Khamidah ",
siswa dapat menyebutkan nama |
Pilian ganda |
12 |
|
9.2 mempraktekkan shalat |
2.Melafalkan bacaan shalat |
|
gerakannya |
|
|
|
secara tertib |
3. Memprktekkan shalat |
* |
Siswa dapat menyebutkan hal- hal yang dilakukan sebelum shalat |
Pilian ganda |
13 |
|
|
beserta do'anya |
* |
Siswa dapat menyebutkan sholat fardu yang dilaksanakan pada
siang hari |
Pilian ganda |
14 |
|
|
|
* |
Siswa dapat menyebutkan rakaat ketika melakukan tasyahud awal |
Pilian ganda |
15 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
* |
Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan takbiratul ihram |
Isian |
23 |
|
|
|
* |
Disajikan bacaan " subhaaana robbiyal Adhiimi " siswa menyebutkan waktu
bacaannya |
Isian |
24 |
|
|
|
* |
Siswa dapat menyebutkan
bacaan setelah do'a iftitah |
Isian |
25 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
* |
Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan ketika sujud |
Uraian |
28 |
|
|
|
* |
Siswa dapat menyebutkan bunyi bacaan ketika duduk antara dua
sujud |
Uraian |
29 |
|
|
|
* |
Siwa dapat menyebutkan shalat fardu yang rakaatnya empat |
Uraian |
30 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar